Monday, September 24, 2012

Cara Menghindari Kehilangan Data pada Hard Disk Tepat Waktu

0 comments
Hindari Kehilangan Data pada Hard Disk Tepat Waktu



Ide Cemerlang.com - Oke Sobat Kali ini Ide cemerlang.com mau posting tentang Cara Menghindari Data Pada Harddisk Tepat Waktu. Kebanyak kan Data - Data kita yg penting terdapat pada laptop kita ataupun Pc Kita. Tapi Bagaimana jadi nya kalau hard disk kita tidak berfungsi dengan baik, Maka Kita akan pusing untuk Mencari cara nya agar data kita tidak hilang, makanya itu Ide Cemerlang akan berbagi tips nih, yuk langsung di liat.



Apakah hard disk anda masih berfungsi dengan baik atau tak lama lagi perlu di ganti? Terampil.com ingin mengetahui nya dengan cara sederhana agar dapat membackup tepat waktu.

Hal ini dapat anda ketahui dengan 2 langkah. Keluarkan hard disk dari PC dan letak kan sekali pada bagian atas dan sekali pada bagian bawah saat berfungsi. Untuk notebook, cukup letakkan terbalik ketika berfungsi. Apabila hard disk mengeluarkan bunyi bunyian tergantung pada posisi tertentu, berarti komponen bola-bola kecil pada per telah rusak. Segera backup data Anda sebelum hard disk benar-benar tidak berfungsi.

Langkah berikut nya adalah memeriksa apakah ada sektor yang rusak, misal nya dengan tool HDTune (tersedia di www.hdtune.com). Setelah menjalankan tool, klik “Error scan dan “Start”. Bagian yang rusak tampak sebagai kotak-kotak merah (lihat gambar). Jika seluruh hard disk berada dalam area hijau, berarti masih sehat dan tidak perlu di ganti.

Lakukan pemeriksaan dengan HDTune secara teratur 4 minggu sekali. Anda akan aman dari risiko kehilangan data. Uji hard disk dengan tool standar XP (melalui “Hard Disk/ Properties/ Tools/ Error Check”) tidak dapat di andalkan. Tool ini hanya mengenali 2 sektor yang rusak pada notebook.

Jangan lupa tinggal kan comments nya gan.  . .

Ditulis Oleh : Ide-cemerlang.blogspot.com ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Menghindari Kehilangan Data pada Hard Disk Tepat Waktu. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Menarik Lain nya

Leave a Reply

 
Tweet Follow @RachmatSetio