Saturday, September 22, 2012

KIS 2013 Terbaru Hadir dengan "Safe Money"

0 comments
 KIS 2013 Terbaru Hadir dengan "Safe Money"
 
Kaspersky luncurkan piranti lunak keamanan seri terbaru.


JAKARTA, Ide Cemerlang.com - Kaspersky Lab memperkenalkan seri terbaru dari produk keamanan konsumen andalannya, yaitu Kaspersky Internet Security (KIS) 2013 dan Kaspersky Anti-virus (KAV) 2013 di Indonesia pada Rabu (5/9/2012). Versi terbaru ini hadir dengan tampilan antarmuka dan beberapa teknologi baru.

Ada dua teknologi baru yang dikedepankan di KIS 2013 dan KAV 2013. Kedua teknologi tersebut adalah Automatic Exploit Prevention (AEP) dan Safe Money.

Teknologi AEP diklaim mampu melindungi sistem komputer pengguna dari beberapa ancaman yang mengeksploitasi kerentanan pada piranti lunak. Ancaman yang disebut sebagai "Vulnerability attack" tersebut memang telah lama digunakan oleh penjahat cyber untuk melakukan kejahatan. Jenis serangan ini mencari celah pada piranti lunak untuk dimasukkan script berbahaya.

Teknologi AEP didesain agar mampu mengontrol dan memonitor aplikasi yang berbahaya. Apabila pengguna baru membuka aplikasi, maka AEP akan langsung bekerja, memeriksa apakah aplikasi tersebut berbahaya atau tidak. Selain itu, teknologi tersebut juga mampu untuk melindungi celah keamanan dari sebuah piranti lunak.

Kaspersky mengklaim kalau teknologi AEP mampu mengenali aktivitas suatu eksploitasi tanpa mengganggu pengoperasian normal program yang memiliki potensi kerentanan, seperti web browser dan document viewer.

Teknologi Safe Money diperuntukkan bagi pengguna yang gemar melakukan transaksi online.

Cara kerja Safe Money cukup sederhana. Pada saat pengguna ingin melakukan pembayaran, teknologi ini akan langsung melakukan pemeriksaan URL. Cara ini mampu memeriksa keaslian situs pembayaran tersebut.

Teknologi Safe Money akan secara otomatis mengubah mode browser yang digunakan untuk transaksi online. Mode yang akan digunakan adalah "Safe". Safe Mode mampu mengisolasi kegiatan pembayaran dari aktivitas online lainnya untuk memastikan transaksi tidak dimonitor.

Kemudian, Safe Money akan mengevaluasi status keamanan komputer. Jika aman, pengguna dapat menggunakan virtual keyboard dari Kaspersky untuk memastikan password dan nomor kartu kredit aman.

Fitur antara KIS 2013 dan KAV 2013 tidaklah terlalu berbeda. KAV 2013 hadir dengan teknologi AEP, tetapi tidak dilengkapi Safe Money. Sedangkan KIS 2013 dilengkapi dengan keduanya. Keduanya memiliki inti perlindungan yang sama.

KIV 2013 dan KIS 2013 akan segera hadir di pasaran Indonesia. Kaspersky menjual KIV 2013 dengan harga Rp139.000,- (satu pengguna untuk satu tahun). Sedangkan KIS 2013 dibanderol Rp330.000,- (satu pengguna untuk satu tahun).

Ditulis Oleh : Ide-cemerlang.blogspot.com ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang KIS 2013 Terbaru Hadir dengan "Safe Money". Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Menarik Lain nya

Leave a Reply

 
Tweet Follow @RachmatSetio