Sunday, September 9, 2012

Cara Memasang Scrool Pada Kotak Komentar Di Blog

2 comments
Kali ni Ide Cemerlang mau share ni tips-trik blog, yg di share kali ini ya tengok aja di judul nya sndiri?? Haha, bercanda kok. Oke gue mau psting tentang cara memasang Scrool pada kotak komentar di blog. Guna nya supaya kotak komentar kita terlihat rapi dan berbeda dari yg lain. Mau lihat contoh Scroll pada kotak komentar ya tengok aja kyk komentar yg saya punya, hehe. Langsung aja kita ke TKP, kyk Ovj aja, haha




  1. Login ke akun blogger sobat
  2. Setelah itu pilih"Opsi lainya">>Template>>Edit HTML>>Lanjutkan.(jangan lupa centa expand widget)
  3. Setelah itu sobat cari kode seperti ini #comments-block{
  4. Kalo sudah ketemu kemudian ganti dengan kode CSS dibawah ini untuk membuat fungsi Scroll Pada Kotak Komentar.
 #comments-block{max-height:300px;border:1px solid #eee;overflow:auto;
Langkah terakhir save.Sekarang sobat lihat hasilnya.
Kalo setelah disave tidak bisa maka gunakan cara ke dua yaitu cari kode #comments h4.Setelah itu letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode #comments h4
#comments {
height:200px;

overflow:auto;

}
Penjelasan :max-height:300px(Tinggi maksimal kotak komentar)
                   :border:1px solid #eee(Ketebalan garis border solid,dan warna border)
                   :overflow:auto(Jika sudah melebihi batas 300px,maka scroll akan berfungsi(akan muncul))

Sekarang kita mencoba untuk membuat scroll pada Threaded Coment.Caranya hampir sama dengan diatas.Pada langkah ke-3 diatas.Sobat harus mencari kode seperti ini.
  • <div class='comments' id='comments'>
Biasanya selama ini yang saya alami saya menemukan dua kode semacam itu.Jadi,ganti ke-2 kode tersebut dengan kode berikut.
  •  <div class='comments' id='comments' style='max-height:300px;overflow:auto;'>
OK sob.Saya jamin pasti berhasil.Karena semuanya sudah saya uji. hehehehe. Dan semoga postingan cara membuat scroll pada kotak komentar blog ini bisa bermanfaat buat sobat..
Jangan lupa Tinggal kan Comment nya, comment sobat sangat bermanfaat bagi saya :)

Ditulis Oleh : Rachmat Setio ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Cara Memasang Scrool Pada Kotak Komentar Di Blog. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Menarik Lain nya

2 Responses so far

  1. Sletub says:

    Bisa d Cobak nih gan :)

  2. karga.gr says:

    MAntap mantap mantap 3x

Leave a Reply

 
Tweet Follow @RachmatSetio