Saturday, October 20, 2012

Keutamaan Shodaqoh

0 comments

Ide Cemerlang.com - Dalam agama islam salah satu ajaran yang terpenting adalah melaksanakan zakat dan shodaqoh. Yang di maksud amalan ini adalah mengeluarkan sebagian hrta benda yang di miliki sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada ALLAH SWT.
Memang pada dasar nya dari sisi hukum nya sangat berbeda, yaitu yang zakat adalah wajib ketika telah samapi nisob (ukuran dan waktu nya), sedang sedekah di keluarkan kapan pun dan dalam jumlah yang seberapapun.
Pada hakikat nya memang sama yaitu satu bentuk penghambaan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan kewajiban, namun jika kita telusuri dan kita cermati banyak manfaat dari pelaksanaan shodaqoh ini. Banyak hadis nabi yang berkaitan dengan cerita - cerita para sahabat atau orang saleh lain nya yang menunjukkan keutamaan dan keuntungan giat ber-shodaqoh.

Ditulis Oleh : Ide-cemerlang.blogspot.com ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Keutamaan Shodaqoh. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Menarik Lain nya

Leave a Reply

 
Tweet Follow @RachmatSetio