Saturday, October 13, 2012

Sejarah DNS

0 comments

Ide Cemerlang.com - Sebelum DNS digunakan, jaringan komputer menggunakan file HOST.TXT yang berisi informasi dari nama komputer dan IP address. Di Internet, file ini dikelola secara terpusat dan di setiap lokasi harus di-copy versi terbaru dari HOSTS files tersebut. Dapat dibayangkan betapa repot jika ada penambahan 1 komputer di jaringan dan kita harus mengcopy versi terbaru file ini ke setiap lokasi host komputer.

Dengan makin meluas nya jaringan internet, hal itu tentu semakin merepotkan. Pada akhirnya kemudian di buatkan sebuah solusi di mana DNS di desain untuk menggantikan fungsi HOSTS files, dengan kelebihan unlimited database size, dan performance yang baik. 

Paul Mockapetris yang menemukan sisem DNS ini pada tahun 1983. Spesifikasi dokumen asli dapat dilihat pada RFC 882 dan 883. Pada tahun 1987, publikasi dari RFC 1034 dan RFC 1035 tentang kinerja DNS telah di update sehingga membuat RFC 882 juga RFC 883 tidak dipergunakan lagi.

Ditulis Oleh : Rachmat Setio ~ Tips dan Trik Blogspot

Christian angkouw Sobat sedang membaca artikel tentang Sejarah DNS. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Artikel Menarik Lain nya

Leave a Reply

 
Tweet Follow @RachmatSetio